Minggu, 02 Juni 2013

Jika Tidak Menjadi Yang Terbaik Lalu Mau Menjadi Apa..?

"BE THE BEST AT WHAT YOU DO"
Jadilah yang terbaik dalam yang Anda lakukan
 
Pertanyaan sederhana yang bisa menghilangkan perbendaharaan kata dari hati yang malas, adalah:
 
Bila Anda tidak ingin menjadi yang terbaik,
lalu Anda ingin menjadi apa?
 
Bila dia tetap menjawab selain untuk menjadi yang terbaik, maka jawaban itu meratap keluar dari diri yang memposisikan masa lalunya yang lemah - sebagai rancangan masa depannya.
 
Ingatlah, bahwa
 
Pribadi cemerlang yang tidak bekerja dengan cara-cara yang berkualitas – akan maju secepat perahu yang berlayar di sungai yang kering.
 
Jangan pernah memasuki kegiatan dan pekerjaan apa pun tanpa kesungguhan untuk menjadi yang terbaik dalam melakukannya.
 
Bila kecil kemungkinan Anda untuk menjadi yang terbaik dalam hal itu – dan Anda belum bisa menggantinya dengan pekerjaan yang lain, maka lakukanlah hal itu untuk mengantarkan Anda kepada pengenalan orang lain pada penggunaan terbaik dari kemampuan Anda yang sebetulnya.
 
Pastikan Anda melakukan semua itu tanpa pengutamaan bayangan kegagalan dan kesadaran tentang kekurangan-kekurangan Anda.
 
Berfokuslah pada kekuatan Anda, dan bukan pada kelemahan Anda. Berfokuslah pada kemungkinan-kemungkinan baik, bukan pada kemungkinan gagal. Dan berfokuslah pada kesungguhan upaya Anda, bukan pada masalah-masalah Anda.
 
Ingatlah, bahwa apapun yang menjadi fokus Anda, akan tumbuh. Maka berfokuslah pada yang menguatkan, yang membesarkan, dan pada yang meninggikan Anda.
 
Mudah-mudahan jernih pengertian Anda, bahwa
 
Masa depan Anda bergantung kepada penggunaan terbaik dari kemampuan Anda, bukan pada kesalahan Anda di masa lalu atau pada keraguan Anda tentang masa depan.
 
Masa depan Anda bergantung kepada kekuatan Anda,
bukan pada masalah-masalah Anda.
 
Dan,
bahwa masa depan Anda bergantung pada keberhasilan Anda,
bukan pada kegagalan Anda.
 
 
Maka jadikanlah diri Anda – pribadi yang berhasil.
 
Bila Anda berupaya untuk menjadi yang terbaik dalam yang Anda lakukan, Anda akan menjadi yang terbaik tanpa berupaya mengalahkan siapa pun.
 
Kita telah sering melihat pribadi-pribadi sederhana yang mencapai kecemerlangan karir yang mengatasi pencapaian banyak rekannya, tanpa sedikitpun berupaya untuk mengalahkan orang lain.
 
Pribadi-pribadi super seperti itu bekerja keras bukan untuk mengalahkan orang lain atau mengambil keuntungan dari kelemahan orang lain. Mereka bekerja keras untuk mencapai kualitas terbaik yang bisa dicapainya dalam kehidupan yang bukannya tanpa batas ini.
 
Pribadi-pribadi super seperti Anda - bersaing melawan rasa malas, menyiasati kebiasaan menunda, melemahkan kecenderungan untuk mengutamakan yang tidak penting, dan menghindari kepalsuan yang dijanjikan oleh pergaulan-pergaulan buruk.
 
Keberhasilan hidup ini tidak ditentukan oleh seberapa rupawan pasangan hidup kita, oleh seberapa besar perusahaan tempat kita bekerja, atau oleh seberapa berlebihan kemampuan yang kita miliki;
 
tetapi ditentukan oleh seberapa rupawan-nya kita menjadikan hubungan kita dengan pasangan hidup kita, seberapa besar kontribusi kita kepada tempat kerja kita, dan seberapa berlebih kemampuan kita untuk menjadikan apa pun sebagai yang terbaik dalam keseharian kita.
 
Di dalam hidup saat ini kita semua bebas untuk menjadi pribadi terbaik kita. Sampaikanlah diri Anda dengan cara-cara terbaik Anda kepada kami semua, melalui tulisan atau lesan yang baik – tidak harus berat dan panjang, tetapi pastikan bahwa penyampaian Anda mewakili kualitas-kualitas terbaik Anda.
 
Jangan terlalu merisaukan kemungkinan salah dalam penyampaian, tetapi risaukanlah cara-cara yang tidak mencerminkan rasa hormat Anda yang sangat tinggi kepada sesama temen hidup disekeliling kita
 
Bila langkah-langkah Anda memajukan Anda jauh di depan kami, berbahagialah karena kami akan mengikuti Anda.
 
Bila Anda berhenti atau terhentikan,
yakinlah bahwa kami akan mendorong Anda untuk menguatkan langkah-langkah maju Anda berikutnya.
 
Bila Anda tertinggal di belakang,
bergembiralah karena kami akan menarik Anda dan merapihkan jalan maju Anda.
 
Dan bila Anda sampai terjatuh,
damailah karena kami akan mengangkat Anda.
 

Kalau begitu,

Karena keluarga kita ini ramah dan penyayang,
dan karena tidak akan ada kehebatan dalam melakukan apapun setengah-setengah,
maka sekalian saja …,
 
Karena Anda akan memimpikan sesuatu,
mimpikanlah yang indah;
karena Anda akan memikirkan sesuatu,
pikirkanlah yang besar;
dan karena Anda akan melakukan sesuatu,
lakukanlah yang terbaik.
 
Anda berhak untuk itu semua.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi